Polres Berau Bagikan Bansos ke Warga Pembuat Batu Bata dan Pencari Besi Tua

TANJUNG REDEB, POLRESBERAU.COM – Polres Berau menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang berprofesi sebagai pembuat batu bata dan pencari besi tua di Kelurahan Sei Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu (5/4/2023).

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya mengatakan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Polres Berau dan jajaran melaksanakan pemberian bansos.

Bansos dilakukan dalam bentuk pemberian paket sembako kepada warga  yang membutuhkan. Salah satunya kepada warga pembuat batu bata dan pencari besi tua yang ada di Kelurahan Sei Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb dan Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur.

Ia berharap kepedulian dan kontribusi Polri terhadap masyarakat ini bisa diterima dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya.

“Sehingga terjalin sinergitas, hubungan kerja sama yang baik antara masyarakat dan Polri,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Sindhu, perlu terus dilakukan hal-hal yang mempererat, memperkuat, dan menyatukan seluruh pihak dalam hubungan bangsa yang damai, tentram, dan harmonis.

“Yang harus dikembangkan adalah sikap toleransi dan saling menghargai, baik sesama atau antar-umat beragama, termasuk suku maupun entitas daerah. Jadi kita harus selalu memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kita jalin hubungan yang harmonis, baik lintas agama maupun lintas masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyebut penyaluran paket bansos tersebut juga disalurkan di polsek jajaran. 

“Kita juga memerintahkan polsek jajaran membantu menyalurkan terhadap masyarakat yang terdampak,” tuturnya.

Orang nomor satu di Polres Berau ini menjelaskan, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan sosial ini secara berkelanjutan. Menurut Sindhu, langkah tersebut adalah bentuk penanggulangan serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara berkelanjutan dan bertahap,” pungkasnya.

HUMAS POLRES BERAU