Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 Kampung Suka Murya

POLRESBERAU.COM, TALISAYN – Bhabinkamtibmas Brigpol Rudy Setiawan menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024 di Kantor Kepala Kampung Eka Sapta.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Eka Ryani dan dihadiri Ketua PPS Kamp Suka Murya, Sekretaris PPS Kamp Suka Murya, Petugas Panwas Kamp. Suka Murya, Petugas PPK Kec.Talisayan, Kepala kampung Suka Murya, Babinsa dan Segenap Aparat Kampung Eka sapta. 

Acara diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Ketua PPS dan Kepala Kampung Suka Murya. Kemudian dilakukan Rapat Pleno terbuka dan penandatanganan BA Pleno, lalu penyerahan BA Pleno, dan diakhiri dengan penutupan.

Petugas Pantarlih di kamp Eka Sapta adalah Ngadinah untuk TPS 01, Asmawati untuk TPS 02, dan Veronika lipa leyn untuk TPS 03.

Hasil kegiatan yang dilaporkan adalah untuk TPS 01 terdapat jumlah pemilih aktif sebanyak 292 pemilih, jumlah pemilih baru sebanyak 17 pemilih, jumlah pemilih TMS sebanyak 9 pemilih, jumlah perbaikan data pemilih sebanyak 27 pemilih, dan jumlah pemilih potensial sebanyak 24 pemilih. Untuk TPS 02 terdapat jumlah pemilih aktif sebanyak 299 pemilih, jumlah pemilih baru sebanyak 28 pemilih, jumlah pemilih TMS sebanyak 9 pemilih, jumlah perbaikan data pemilih sebanyak 15 pemilih, dan jumlah pemilih potensial sebanyak 5 pemilih. Sedangkan untuk TPS 03 terdapat jumlah pemilih aktif sebanyak 273 pemilih, jumlah pemilih baru sebanyak 33 pemilih, jumlah pemilih TMS sebanyak 7 pemilih, jumlah perbaikan data pemilih sebanyak 4 pemilih, dan jumlah pemilih potensial sebanyak 1 pemilih.

Dalam catatan disebutkan bahwa jika ada pemilih baru yang berasal dari luar Kamp. Eka sapta, mereka dapat ikut memilih dengan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU. Daftar pemilih saat ini masih daftar pemilih sementara dan masih akan dilakukan perbaikan sesuai tahapan pemilu.

HUMAS POLRES BERAU