650 Personel Gabungan Amankan Final Sepakbola Kukar vs Berau

— Berjalan Kondusif Hingga Akhir Pertandingan

POLRESBERAU.COM, TANJUNG REDEB — Sebanyak 650 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait mengamankan jalannya laga final sepakbola mempertemukan kesebelasan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Berau, di Stadion Mini Olympic Jalan Stasiun 1 Kelurahan Teluk Bayur Kecamatan Teluk Bayur, Minggu (4/12/2022).

Selama pertandingan, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya didampingi Wakapolres Berau Kompol Rangga Abhiyasa memimpin langsung pengamanan salah satu cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim tahun 2022 yang diselenggarakan di Bumi Batiwakkal –sebutan Berau.

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya mengatakan situasi berjalan aman dan kondusif hingga akhir pertandingan.

“Sempat ada sedikit keributan di lapangan. Namun itu tidak mengganggu keamanan pertandingan hingga akhir,” ungkapnya.

Dikatakannya, ribuan penonton hadir dan memadati tribun stadion. Adapula masyarakat yang menonton di tebing yang berada dekat dengan stadion.

Pertandingan itu akhirnya berakhir dengan kemenangan Kutai Kartanegara dengan skor akhir 1-0.

“Pertandingan selesai, suporter secara tertib berangsur meninggalkan stadion,” ungkapnya.

Dalam pengamanan itu juga, pihaknya memberi imbauan dan pemeriksaan kepada penonton untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami berikan imbauan kepada penonton agar tidak membawa barang barang berupa senjata tajam, botol kaca, flare, tongkat kayu maupun bambu,” pungkasnya.

“Alhamdulillah, situasi berjalan aman dan kondusif hingga akhir pertandingan,” tandasnya.

 

HUMAS POLRES BERAU