Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Hadiri Penyaluran Bantuan Sosial untuk Yatim Piatu dan Lansia

Polres Berau – Pada hari Rabu, 9 Oktober 2024, pukul 08.00 Wita, bertempat di Kantor Kelurahan Bugis, Jl. Akb. Sanipah 1, Kecamatan Tanjung Redeb, telah berlangsung penyaluran bantuan sosial uang tunai untuk anak yatim piatu dan lansia miskin/terlantar, serta pengecekan kesehatan bagi lansia. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari Lurah Bugis, H. Hidayat, S.H., yang menyampaikan pentingnya bantuan ini dalam meringankan beban hidup anak yatim piatu dan lansia. 

 

“Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan perhatian kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis, Briptu Zulfikar, dan Babinsa Kelurahan Bugis, Serma Rudiyanto, turut berperan aktif dalam pengamanan dan kelancaran acara. Mereka membantu proses pengambilan nomor antrian bagi penerima bantuan yang berjumlah 40 anak yatim piatu dan 85 lansia miskin/terlantar di Kelurahan Bugis.

 

Selain penyaluran bantuan, juga dilakukan pengecekan kesehatan bagi para lansia oleh tenaga medis dari Puskesmas Kampung Bugis. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan para lansia dan memberikan layanan kesehatan yang dibutuhkan.

 

“Pengecekan kesehatan ini sangat penting, agar kita dapat mengetahui kondisi kesehatan lansia dan memberikan perhatian lebih kepada mereka,” ujar Briptu Zulfikar.

 

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan aman, diharapkan dengan adanya bantuan sosial dan pengecekan kesehatan ini, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Bugis.

 

Humas Polres Berau