Verifikasi Lapangan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2024 di Polres Berau

Polres Berau – Pada Rabu, 25 September 2024, pukul 09.00 WITA, telah dilaksanakan kegiatan Verifikasi Lapangan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 di Polres Berau. 

 

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pelayanan Publik Polres Berau dengan dihadiri oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Srena Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Yudi Andriyan Misbah, S.H., dan Kompol Cherry S.M. Simamora, S.E., S.I.K., M.I.K. sebagai anggota tim.

 

Dalam kegiatan ini, Tim Penilai didampingi oleh Waka Polres Berau Kompol Komank Adhi Andhika, S.E., S.I.K., beserta sejumlah perwira Polres Berau lainnya. Hadir pula personel yang bertugas di bidang pelayanan publik, seperti SIM, SKCK, dan SPKT Polres Berau. 

 

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kompol Komank Adhi.

 

Tim Verifikasi Lapangan PEKPPP Tahun 2024 melakukan pengecekan langsung terhadap fasilitas pelayanan publik di Polres Berau, termasuk ruang pelayanan SIM, SKCK, dan SPKT. Selain itu, dilakukan juga pengecekan terhadap keaktifan media sosial yang dikelola oleh masing-masing unit pelayanan. 

 

“Keaktifan media sosial menjadi salah satu indikator penting dalam penilaian kinerja pelayanan publik, karena menjadi jembatan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat,” pungkas Kombes Pol Yudi Andriyan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polres Berau kepada masyarakat sudah memenuhi standar yang ditetapkan serta mengevaluasi berbagai aspek dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Dengan adanya pemantauan ini, diharapkan Polres Berau dapat terus berinovasi dan memperbaiki kinerja pelayanan yang diberikan.

 

Humas Polres Berau