Wakapolres Berau Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sinergisitas Pembangunan Pertanian di Kalimantan Timur

Polres Berau – Wakapolres Berau Kompol Komank Adhi Andhika turut menghadiri kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama serta Pertemuan Sinergisitas Tugas dan Fungsi pada Pembangunan Pertanian di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur yang berlangsung di Ballroom Hotel Swiss-Belhotel, Balikpapan, Kamis 29 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait, baik dari Kepolisian Daerah Kalimantan Timur maupun perwakilan dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

 

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kaltim beserta jajaran pejabat Polda Kaltim dan sejumlah Wakapolres dari seluruh jajaran di Kalimantan Timur, termasuk perwakilan dari Polres Berau, turut menandatangani perjanjian kerja sama dengan para kepala daerah terkait. Sinergi ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dalam pembangunan sektor pertanian di wilayah Kalimantan Timur.

 

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan bagian dari upaya memperkuat sinergisitas antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam mendukung ketahanan pangan, tanaman pangan, hortikultura, peternakan, dan perkebunan. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan sektor pertanian, sekaligus menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

 

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kalimantan Timur, dilanjutkan dengan laporan dari Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kaltim. Kapolda Kaltim dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan serta mendukung pembangunan pertanian yang berkelanjutan.

 

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan secara simbolis antara Pemerintah Provinsi Kaltim dengan Polda Kaltim serta diikuti oleh Polres dan pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Timur. Penjabat Gubernur Kaltim yang turut hadir dalam acara tersebut juga memberikan sambutan, menegaskan dukungannya terhadap program kerja sama ini.

 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib hingga berakhir pada pukul 12.00 WITA, diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah antara seluruh peserta yang hadir.

 

Humas Polres Berau