Upacara Ziarah Nasional Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Taman Makam Pahlawan Wijaya Kesuma

Polres Berau – Pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, pukul 10.35 WITA, bertempat di Taman Makam Pahlawan Wijaya Kesuma, Jl. Prapatan 1 Rt. 01, Kel. Sei Bedungun, Kec. Tanjung Redeb, Kab. Berau, telah dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024. Upacara ini dipimpin oleh Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.IP, Dandim 0902/BRU, selaku Inspektur Upacara.

 

Acara dihadiri oleh Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd, Wakil Bupati Berau H. Gamalis, SE, Ketua DPRD Kab. Berau Madri Pani, SE, dan Plt. Asisten II Ir. Mustakim, serta pejabat lainnya. Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Berau diwakili oleh Kepala Seksi BP3R, Deka Fajar Pranowo, S.H., dan Dandim 0902/BRU Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah turut hadir. Selain itu, acara dihadiri oleh Danpos AL Lettu Laut Hartono, Danki Brimob Kompi 3 Pelopor Iptu Junaidi, dan perwakilan dari berbagai instansi lainnya.

 

Susunan upacara dimulai dengan kedatangan komandan upacara, diikuti dengan laporan kepada inspektur upacara, penghormatan pasukan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa, tabur bunga oleh seluruh tamu undangan, dan foto bersama.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. Upacara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

 

Humas Polres Berau