Jumat Curhat Bersama Bhabinkamtibmas di Kampung Labanan Makmur: Warga Sampaikan Aspirasi dan Keluhan

Polres Berau – Jumat Curhat berlangsung di rumah warga di Jl. Jeruk RT 08, Kampung Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur. Acara ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kampung Labanan Makmur Polsek Teluk Bayur, Briptu M. A. Sanusi, Bhabinkamtibmas Kampung Labanan Jaya Polsek Teluk Bayur, Briptu Erlangga Mahendra Teddy P., Babinsa Kampung Labanan Makarti, Peltu Mugianto, serta tiga warga masyarakat setempat.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kampung Labanan Makmur, Briptu M. A. Sanusi, menyampaikan tujuan dari Jumat Curhat adalah untuk menjalin silaturahmi dan mengucapkan terima kasih kepada warga Labanan Makmur. “Kegiatan ini bertujuan untuk membahas permasalahan terkait kamtibmas yang bisa disampaikan kepada kami. Kami juga terbuka untuk menerima ide atau saran terkait kinerja kami sebagai polri,” ujar Briptu M. A. Sanusi. Ia juga mengingatkan warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax di media sosial dan pentingnya menjaga kerukunan antar masyarakat.

 

Bhabinkamtibmas Kampung Labanan Jaya, Briptu Erlangga Mahendra T. P., menghimbau warga untuk meningkatkan kegiatan siskamling dan selalu waspada terhadap tindak pidana pencurian serta orang yang dicurigai. “Kewaspadaan dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan di lingkungan kita,” tegasnya.

 

Respon positif datang dari warga masyarakat yang hadir. Mereka menyampaikan apresiasi atas kinerja Polri dan berharap agar kinerja baik ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak Polsek Teluk Bayur atas himbauan yang sangat bermanfaat ini. Kami akan menyampaikan pesan-pesan ini kepada keluarga dan teman-teman lainnya,” ungkap salah satu warga. Warga juga berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan dari Polsek dan Pospol Labanan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman di wilayah Polsek Teluk Bayur.

 

Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat dan sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan dapat terus terjalin dengan baik.

Humas Polres Berau