Aipda Andreas Ajak Warga Tanjung Redeb Waspada dan Proaktif dalam Menjaga Kamtibmas

Polres Berau, Tanjung Redeb – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Tanjung Redeb Bhabinkamtibmas setempat, Aipda Andreas Jonson Marpaung, melaksanakan kegiatan sambang ke rumah-rumah warga. Selama kunjungannya, Aipda Andreas tidak hanya membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, tetapi juga memberikan himbauan penting terkait peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Dalam interaksi dengan warga, Aipda Andreas menekankan pentingnya setiap individu menjadi “polisi bagi dirinya sendiri”. Artinya, masyarakat diharapkan dapat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar. Hal ini termasuk dalam upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Selain itu, Aipda Andreas juga menegaskan pentingnya tetap menjaga kodusifitas di wilayah Kabupaten Berau, khususnya Kelurahan Tanjung Redeb, dengan menjaga silaturahmi dan kerukunan antarwarga. Dia mengajak masyarakat untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan harmonis.

Terakhir, Aipda Andreas mengingatkan kepada warga untuk segera melaporkan setiap gangguan kamtibmas yang terjadi kepada pihak berwajib terdekat. Hal ini bertujuan untuk memastikan penanganan yang cepat dan efektif terhadap setiap permasalahan yang muncul di wilayah mereka.

Kunjungan dan himbauan yang disampaikan oleh Aipda Andreas Jonson Marpaung ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap kamtibmas. Melalui kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan damai bagi semua warga Kelurahan Tanjung Redeb.

Humas Polres Berau