Polres Berau Giat Pengecekan Pos Lebaran 2024: Menjaga Keamanan Rangkaian Idul Fitri

Polres Berau, Tanjung Redeb – Dalam rangka mengamankan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Berau melaksanakan kegiatan pengecekan Pos Terpadu, Pos Pengamanan, dan Pos Pelayanan Lebaran tahun 2024.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Berau, AKP H. Simalango, S.H., didampingi oleh Kanit Provos Aiptu Jamaluddin dan dua personel Banit Provos.

 

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Surat Perintah Kapolres Berau Nomor: Sprin/371/IV/OPS.1.1./2024 tanggal 2 April 2024, yang memerintahkan personel untuk mengawaki Pos Pelayanan, Pos Pengamanan, Pos Terpadu, dan Pos Imbangan dalam Operasi Kepolisian Terpusat (OPS) Ketupat Mahakam 2024. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesiapan optimal dalam mengamankan perayaan Idul Fitri serta rangkaian kegiatan yang menyertainya.

 

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polres Berau melakukan pengecekan rutin pada pos-pos strategis seperti pelabuhan, simpang jalan, dan bandara. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang merayakan Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

AKP H. Simalango, S.H., menyampaikan bahwa kepolisian siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama periode perayaan Idul Fitri. Dia juga menegaskan komitmen kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya suasana yang kondusif dan damai selama libur lebaran.

 

Humas Polres Berau