Pawai Meriah Sambut 1 Syawal 1445 H di Kampung Tanjung Batu

Polres Berau, Tanjung Redeb – Pada hari Selasa, tanggal 9 April 2024, Kampung Tanjung Batu menggelar pawai megah dalam rangka menyambut 1 Syawal 1445 H / 2024 M. Dipimpin oleh Ketua PHBI Kampung Tanjung Batu, Sdr. Sorvie, kegiatan ini berlangsung dari pukul 20.30 hingga 22.00 Wita dengan titik kumpul di Lapangan Pasar Malam Tanjung Batu.

 

Rute pawai meliputi perjalanan dari Lapangan Pasar Malam menuju Jalan Tenggiri, Jalan Panglima Setia, Jalan Wisma Atlet, Jalan Bulalung, Jalan Raya Kabupaten, Jalan Panglima Perang 1 dan 2, Jalan Sa’Ani, Jalan Punggawa Mangku, hingga kembali ke Jalan Tenggiri.

 

Untuk mendukung kelancaran acara, tersedia kendaraan pendukung berupa 15 unit R4 Pick Up Sound System, 35 unit R4 Pribadi, 100 unit R2, dan 1 unit R4 Ambulance.

 

Keamanan selama acara dijaga oleh petugas dari berbagai instansi, termasuk TNI AD, TNI AL, Polri, BPBD, UPT disub Pulau Derawan, serta tim kesehatan. Selain itu, terlibat juga 15 siswa-siswi Pramuka SMP 1 Pulau Derawan.

 

Kepolisian melakukan pengawalan dan patroli di sepanjang rute pawai, sambil mengimbau peserta untuk menjaga ketertiban dan keselamatan selama perjalanan.

 

Pawai ini menjadi momen yang meriah bagi warga Kampung Tanjung Batu untuk bersatu dan merayakan kedatangan 1 Syawal dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

 

Humas Polres Berau