Pengamanan OPS Ketupat Mahakam 2024 di Dermaga Sidayang Tanjung Batu Berjalan Lancar

Pada Senin, 08 April 2024, Polsek Pulau Derawan melaksanakan giat pengamanan dan pelayanan OPS Ketupat Mahakam 2024 di Dermaga Sidayang Tanjung Batu, Kabupaten Berau. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Pulau Derawan, IPTU Iwan Purwanto, S.E., yang melibatkan berbagai instansi terkait seperti Koramil Pulau Derawan, Pos AL Tanjung Batu, Satpol PP Pulau Derawan, dan UPT. Puskesmas Tanjung Batu.

 

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan apel kesiapan di pos pam untuk memastikan keselamatan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Selain itu, dilakukan pula pengecekan terhadap kelayakan dan keselamatan dermaga apung di pelabuhan Sidayang Tanjung Batu guna memastikan kondisi yang aman bagi wisatawan dan pengunjung.

 

Selama pengamanan berlangsung, petugas memberikan himbauan kepada wisatawan dan pengunjung pelabuhan agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan dalam perjalanan laut dengan menggunakan perlengkapan keselamatan seperti life jacket. Himbauan juga diberikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar pelabuhan.

 

Dengan kelancaran pelaksanaan kegiatan ini, situasi di Dermaga Sidayang Tanjung Batu dapat dipastikan dalam keadaan aman dan tertib. Kapolsek Pulau Derawan, IPTU Iwan Purwanto, S.E., menyatakan kepuasannya atas kerjasama yang baik antarinstansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan demi menjaga keamanan masyarakat.