Bhabinkamtibmas Kampung Lesan Dayak Kecamatan Kelay Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas

POLRESBERAU.COM, KELAY – Bhabinkamtibmas Kampung Lesan Dayak, Kecamatan Kelay, yaitu Briptu Andi Ismail, aktif melakukan sambang ke warga setempat dalam upaya membangun kedekatan dan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat, yang dikenal dengan singkatan Kamtibmas.

Sambang yang dilakukan oleh Briptu Andi Ismail bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan pesan penting terkait Kamtibmas. Dalam pertemuan tersebut, Briptu Andi Ismail menekankan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak terpengaruh oleh berita bohong atau hoaks yang dapat memicu keributan atau ketidakharmonisan di lingkungan mereka.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing. Ini mencakup mengawasi dan memberikan informasi jika ada tindakan kriminal atau kejadian mencurigakan di sekitar mereka. Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Briptu Andi Ismail juga memberikan pesan khusus untuk melaporkan setiap tindak pidana yang mereka saksikan atau alami kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat. Melaporkan kejadian ini adalah langkah penting dalam menjaga Kamtibmas yang baik dan kondusif di wilayah Kampung Lesan Dayak.

Upaya seperti ini oleh Bhabinkamtibmas adalah bagian dari strategi Polri untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman bagi semua warganya. Dengan kolaborasi antara polisi dan masyarakat, diharapkan tingkat kamtibmas di Kampung Lesan Dayak, Kecamatan Kelay, dapat terus ditingkatkan, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua warga.

HUMAS POLRES BERAU