Bhabinkamtibmas Kelurahan Gayam Mendorong Partisipasi Warga dalam Pencegahan Kamtibmas

POLRESBERAU.COM, TANJUNGREDEB –  Aipda Andreas Jonson Marpaung, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gayam terus aktif dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

Pada giat sambang terbarunya, beliau memberikan imbauan kepada warga dan masyarakat setempat agar dapat menjadi “polisi” bagi diri sendiri. Tujuannya adalah agar warga mampu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, mencegah tindak kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, serta berbagai gangguan lainnya yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban.

Dalam pertemuan dengan warga, Aipda Andreas Jonson Marpaung menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sehari-hari. Beliau mengajak warga untuk lebih waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, seperti pencurian, tindakan kriminalitas, dan pelanggaran lalu lintas.
Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan panduan tentang langkah-langkah yang perlu diambil jika mereka menjadi saksi atau korban kejahatan, yaitu dengan segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib terdekat. Dengan kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat yang lebih aktif, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga Kelurahan Gayam.

HUMAS POLRES BERAU