Satbinmas Polres Berau Gelar Sosialisasi Kamtibmas dan Pengenalan Rambu Lalu Lintas

TANJUNG REDEB, POLRESBERAU.COM – Satbinmas Polres Berau menggelar sosialisasi Kamtibmas menjelang Pesta Demokrasi 2024 dan pengenalan rambu lalu lintas di Polres Berau. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para siswa dan orang tua wali murid, tentang pentingnya keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pesta demokrasi. 

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Polres Berau dan Gedung Widargo, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Dimulai pukul 08.00 WITA hingga selesai, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 52 pelajar dan 30 orang tua wali murid dari SD Ibnu Katsir. 

Sosialisasi Kamtibmas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama para orang tua wali murid, tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pesta Demokrasi 2024. Selain itu, para siswa dan siswi SD Ibnu Katsir juga diberikan pengenalan mengenai rambu lalu lintas dan ruangan yang ada di Polres Berau. 

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang peraturan lalu lintas dan memahami ruangan-ruangan yang ada di institusi kepolisian,” ungkap Kasat Binmas Polres Berau AKP Agus Supriyanto.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Berau dalam memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam berdemokrasi serta mematuhi aturan lalu lintas.

“Dengan pemahaman yang baik, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas selama Pesta Demokrasi 2024 berlangsung,” pungkasnya.

HUMAS POLRES BERAU