Polres Berau Menebarkan Semangat Literasi ke Pelosok Nusantara

TANJUNG REDEB, POLRESBERAU.COM – Polres Berau terus berkomitmen dalam mendukung budaya literasi di masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Polri Budaya Literasi Distribusi Buku hingga ke pelosok nusantara. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata Polres Berau dalam mendukung pendidikan dan membudayakan kegemaran membaca di tengah masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 1 September 2023, di SD Ibnu Katsir, Jalan Gunung Panjang, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. 

Dalam kegiatan ini, Polres Berau menyebarkan semangat literasi dengan mendistribusikan sebanyak 20 buku bacaan kepada pelajar SD Ibnu Katsir. Distribusi buku ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca serta membawa manfaat yang positif bagi perkembangan intelektual masyarakat di pelosok nusantara.

Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, menyampaikan pesan bahwa membaca buku merupakan langkah awal menuju pengetahuan yang lebih luas. Melalui pendistribusian buku ini, Polres Berau berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan budaya literasi di kalangan masyarakat.

Dengan semangat yang tinggi, Polres Berau terus menghadirkan inisiatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan kegiatan Polri Budaya Literasi Distribusi Buku hingga ke pelosok nusantara ini merupakan salah satu langkah konkret dalam mewujudkan visi masyarakat yang lebih literat dan cakap pengetahuan.

HUMAS POLRES BERAU