Kapolsek Tanjung Redeb Hadiri Seminar Gerakan Sekolah Menyenangkan

TANJUNG REDEB, POLRESBERAU.COM – Pada Rabu 30 Agustus 2023 pukul 08.30 Wita, Polres Berau melalui Polsek Tanjung Redeb telah mendukung dan melaporkan pelaksanaan Pembukaan Seminar Gerakan Sekolah Menyenangkan dengan Tema “Perubahan Pendidikan dari Pinggiran”. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Segah, Jalan Pulau Derawan Kelurahan Tanjung Redeb Kecamatan Tanjung Redeb.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pihak terkait, termasuk Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau Yudi Artangali, Kapolsek Tanjung Redeb AKP H Simalango, Danramil 0902/10 Batu Putih Kapten Arm Rudi Cahyono, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Berau Dedi Riyanto, Manajemen PT. Berau Coal Cahyo Aprianto, dan banyak tamu undangan lainnya, dengan total lebih dari 500 orang hadir.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Tanjung Redeb, AKP H Simalango, memberikan imbauan kamtibmas yang mengajak warga dan tokoh masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di wilayah kecamatan Tanjung Redeb kabupaten Berau. Selain itu, dilakukan juga penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada anak muda.

Dalam sambutannya, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut dan meminta Dinas Pendidikan untuk mengagendakan seminar serupa kepada para guru agar mereka dapat menyampaikan masalah mereka. Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kesejahteraan para guru agar mereka dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dan menyenangkan kepada anak-anak. Ia juga mengajak untuk mewujudkan sekolah yang menyenangkan dengan mengajarkan etika dan menghargai keragaman bakat siswa.

Seminar ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para kepala sekolah dan guru-guru di Kabupaten Berau dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk generasi muda yang kuat dan berkualitas untuk masa depan bangsa.

HUMAS POLRES BERAU