Bhabinkamtibmas Pastikan Penyeberangan Aman bagi Warga Kampung Pegat Bukur di Sambaliung

POLRESBERAU.COM, SAMBALIUNG – Masyarakat Kampung Pegat Bukur kini dapat bernapas lega karena Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Kap. Pegat Bukur, bekerjasama dengan pihak berwenang, telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan selama proses penyeberangan sungai.

Baru-baru ini, dalam upaya memberikan pengalaman yang aman dan nyaman bagi warga desa yang menggunakan perahu kecil untuk transportasi sungai, Bhabinkamtibmas melaksanakan operasi keamanan di titik penyeberangan Rt.04 Sambaliung. Tidak hanya mengatur arus lalu lintas sungai dengan efektif, mereka juga menekankan pentingnya menjaga antrian yang tertib untuk memastikan proses naik perahu berjalan lancar dan aman.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran warga setempat yang mengandalkan alat transportasi air ini sebagai sarana penting untuk beraktivitas sehari-hari dan perdagangan. Dengan memastikan lingkungan yang lebih aman selama penyeberangan sungai, Bhabinkamtibmas berharap dapat berkontribusi pada kesejahteraan dan kenyamanan secara keseluruhan bagi masyarakat. 

Upaya ini juga menunjukkan dedikasi penegak hukum untuk bekerja sama dengan masyarakat, memupuk rasa persatuan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam desa. Seiring berlanjutnya program ini, Bhabinkamtibmas dan pihak berwenang setempat berencana untuk memperkenalkan langkah-langkah keamanan lebih lanjut dan kampanye edukatif untuk mempromosikan praktik transportasi sungai yang bertanggung jawab dan aman.

HUMAS POLRES BERAU