Bripka Yusrianto Ajak Warga Kampung Tumbit Melayu Cegah Kekerasan terhadap Anak dan Bijak dalam Penggunaan Media Sosial

POLRESBERAU.COM, TELUKBAYUR – Bhabinkamtibmas Kampung Tumbit Melayu, Bripka Yusrianto, menggelar kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada warga binaan dalam upaya mencegah tindak pidana kekerasan terhadap anak. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Yusrianto ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan dan keamanan bagi anak-anak di lingkungan kampung.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Bripka Yusrianto juga memberikan informasi tentang pentingnya menciptakan ruang yang aman bagi tumbuh kembang anak dan remaja agar mereka dapat berkembang secara optimal dan melampaui potensi diri.

Selain menyampaikan pesan-pesan mengenai cegah kekerasan terhadap anak, Bripka Yusrianto juga mengingatkan warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Beliau menyampaikan pentingnya menyaring informasi sebelum menyebarkan, serta menghindari konten yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan warga Kampung Tumbit Melayu dapat lebih peka terhadap isu-isu kekerasan terhadap anak dan dampak negatif dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab. 

Semakin tereduksi dan sadar, diharapkan masyarakat akan dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perkembangan anak-anak serta mengurangi dampak negatif dari perkembangan teknologi informasi.

HUMAS POLRES BERAU