Pawai Obor dan Doa Bersama Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Kampung Tumbit Melayu

POLRESBERAU.COM, TELUKBAYUR – Telah dilaksanakan pawai obor dan doa bersama untuk meriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 di Kampung Tumbit Melayu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Al-Iklas Kampung Tumbit Melayu dengan ketua Ustad Zaki El Munawwir. Pawai obor dimulai dari halaman Masjid Al-Iklas dengan rute melalui Jln Mulawarman-Jln Danau Indah-Jln Mulawarman, sebelum akhirnya kembali ke masjid.

Giat ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk kepala kampung, Bhabinkamtibmas Kampung Tumbit Melayu Bripka Yusrianto, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, dan perwakilan siswa dari SDN 01 dan SMP 01 Kampung Tumbit Melayu.

Dalam rangka menjaga kelancaran acara, Polsek Teluk Bayur turut memberikan dukungan dengan melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur yang dilalui peserta pawai. Sebanyak 80 peserta pawai, termasuk siswa-siswi, anggota ormas Banser, ibu-ibu PKK Kampung Tumbit Melayu, dan lainnya, berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditentukan. 

Dalam upaya untuk memastikan keselamatan selama pawai, peserta dihimbau untuk berhati-hati dan tidak menyalakan petasan. Dengan situasi yang aman dan tertib, acara pawai obor dan doa bersama tersebut menjadi momen berarti bagi warga Kampung Tumbit Melayu untuk merayakan Tahun Baru Islam dengan kebersamaan dan semangat yang tinggi.

HUMAS POLRES BERAU