Bhabinkamtibmas Polsek Sambaliung Imbau Warga Kampung Tanjung Perangat Tidak Membakar Lahan untuk Mencegah Kebakaran

POLRESBERAU.COM, SAMBALIUNG – Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Perangat, Briptu Anom Saiful E., melakukan sambang ke warga dengan tujuan menyampaikan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, mengingat bahaya kebakaran hutan dan lahan yang dapat terjadi akibat tindakan tersebut. Penyuluhan ini merupakan upaya preventif dari kepolisian dalam mencegah terjadinya kebakaran yang dapat mengancam kehidupan dan lingkungan sekitar.

Briptu Anom Saiful E. berharap melalui kegiatan sambang dan penyuluhan ini, warga Kampung Tanjung Perangat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak. Bhabinkamtibmas juga menjelaskan kepada warga tentang cara-cara alternatif untuk membuka lahan yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Dengan adanya kesadaran dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan bebas dari risiko kebakaran hutan dan lahan.

HUMAS POLRES BERAU