Polsek Maratua Gelar Jumat Curhat untuk Membahas Kebersihan Lingkungan

POLRESBERAU.COM, MARATUA – Polsek Maratua mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Warung Fatma, Jl. Situnggal, Kampung Teluk Harapan, Kecamatan Maratua. Giat ini dihadiri oleh Bpk. Budi Utomo yang mewakili Kapolsek Maratua, petugas kebersihan, warga masyarakat Kampung Teluk Harapan, dan personil Polsek Maratua.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, satu curhatan disampaikan oleh seorang petugas kebersihan. Beliau menyampaikan harapan agar warga/masyarakat dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan. Selain itu, diingatkan pula kepada warga yang tinggal di dekat pantai agar tidak membuang sampah ke laut, karena hal tersebut dapat mengakibatkan sampah terbawa ke tepi pantai dan merusak keindahan pantai yang juga menjadi daya tarik wisatawan.

Bapak Budi Utomo, sebagai perwakilan Kapolsek Maratua, memberikan jawaban dan solusi atas curhatan tersebut. Personel Polsek Maratua akan berkoordinasi dengan aparatur kampung untuk bersama-sama menghimbau kepada warga/masyarakat agar membuang sampah di tempat yang telah ditentukan dan tidak membuang sampah ke laut. 

Tindakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keindahan pantai sebagai aset wisata yang berharga.

HUMAS POLRES BERAU