Pembukaan Mubes IKA Alumni SMAN 1 Berau 2023: Membangun Silaturahmi dan Semangat Kemajuan Kabupaten Berau

POLRESBERAU.COM, TANJUNG REDEB – Diadakan acara pembukaan Mubes (Musyawarah Besar) IKA (Ikatan Keluarga Alumni) SMAN 1 Berau tahun 2023 di Ballroom Hotel Grand Parama, Jalan Pemuda. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan, termasuk Pj. Sekda Berau Ir.H. Agus Wahyudi, MM , Ketua IKA Smansa Berau Syahril, S.E., M.Si , Kabag Ren Polres Berau AKP Maksum, S.H , serta perwakilan dari Anggota DPRD Provinsi Kaltim dan alumni lainnya, Minggu 18 Juni 2023.

Dalam acara tersebut, rangkaian kegiatan dimulai dengan tarian-tarian yang memeriahkan suasana. Dilanjutkan dengan pembukaan resmi, di mana seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk kebangsaan. Laporan dari Ketua Panitia dan sambutan dari Ketua IKA Smansa 1 Berau menjadi bagian penting dalam acara tersebut. Selanjutnya, Pj. Sekda Berau memberikan sambutan dan membuka acara dengan harapan Mubes ini dapat menjadi wadah yang mempererat silaturahmi antar alumni serta memajukan SMAN 1 Berau. Ia juga berharap agar sekolah ini dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang modern dan mendukung kemajuan Kabupaten Berau.

Tema yang diusung dalam Mubes SMAN 1 Berau tahun ini adalah “Batammu, Bakissa, Batulung-tulungan” yang mengajak para alumni untuk bertemu kembali dan berbagi kebaikan. Selain itu, Mubes ini juga menjadi kesempatan untuk memilih Ketua dan pengurus IKA Smansa 1 Berau periode 2023 hingga 2027. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari berbagai angkatan, mulai dari tahun 1976 hingga 2023.

HUMAS POLRES BERAU