Polsek Pulau Derawan Melalui Bhabinkamtibmas Melakukan Patroli Rutin dan Memberikan Imbauan kepada Warga

POLRESBERAU.COM, PULAUDERAWAN –  Polsek Pulau Derawan melalui Bhabinkamtibmas Kampung Pulau Derawan telah melaksanakan patroli rutin sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dalam patroli kali ini, Bhabinkamtibmas turut menyambangi warga setempat untuk memberikan imbauan dan pesan-pesan penting.

Salah satu imbauan yang disampaikan adalah agar warga selalu menjaga ketertiban bersama dengan tidak terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum, terutama dalam penyalahgunaan narkoba. Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga agar tidak mudah mempercayai berita hoax yang tersebar di media sosial, dan mendorong mereka untuk melaporkan setiap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada kepolisian atau langsung kepada Bhabinkamtibmas.

Patroli rutin Bhabinkamtibmas ini menjadi salah satu upaya Polsek Pulau Derawan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dalam menghadapi perkembangan teknologi dan penggunaan media sosial yang semakin luas, Bhabinkamtibmas juga turut memberikan edukasi kepada warga mengenai bahaya penyebaran berita hoax. 

Dengan tidak mudah mempercayai berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya, warga diharapkan dapat menjaga informasi yang mereka terima agar tidak menjadi korban penyebaran berita palsu. Selain itu, melaporkan setiap gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mempercepat penanganan dan pencegahan tindak kejahatan di wilayah Kampung Pulau Derawan.

HUMAS POLRES BERAU