Kepolisian Sektor Maratua Patroli Bandara Maratua

MARATUA, POLRESBERAU.COM – Kepolisian Sektor Maratua melaporkan bahwa telah dilakukan patroli dan pengamanan di Bandara Maratua Kmp. Payung-payung, Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, pada hari Senin, tanggal 08 Mei 2023, pukul 08.00 WITA. Briptu Mahendra Pranayan, anggota kepolisian setempat, terlibat dalam kegiatan tersebut bersama dengan anggota lainnya.

Kegiatan patroli tersebut meliputi pengawasan kedatangan dan keberangkatan pesawat di bandara tersebut. Pada pukul 08.19 WITA, pesawat perintis flight SQS8312 tiba di bandara tersebut dengan pilot bernama Romano dan FO bernama Dito. Pesawat tersebut memiliki nomor registrasi PK-BVG dan merupakan jenis pesawat C208B. Terdapat 9 penumpang yang turun dari pesawat tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 10.14 WITA, pesawat perintis flight SQS8313 berangkat dari Bandara Maratua dengan pilot yang sama, yaitu Romano dan FO Dito. Pesawat ini juga memiliki nomor registrasi PK-BVG dan jenis pesawat yang sama, yaitu C208B. Terdapat 10 penumpang yang naik ke pesawat tersebut.

Meskipun ada kegiatan kedatangan dan keberangkatan pesawat, situasi kamtibmas di Bandara Kampung Payung-payung Kec. Maratua, Kabupaten Berau, masih dalam keadaan aman dan terkendali. Tidak ada laporan insiden yang terjadi selama kegiatan patroli dan pengamanan.

Polsek Maratua melaporkan bahwa patroli di Bandara Kampung Payung-Payung telah dilaksanakan pada Senin, 08 Mei 2023, pukul 08.00 WITA. Patroli tersebut dilakukan untuk memantau kedatangan dan keberangkatan pesawat perintis flight SQS8312 dan SQS8313. Seluruh kegiatan berjalan lancar dan situasi kamtibmas di bandara tersebut tetap aman.

HUMAS POLRES BERAU