Patroli Pospol Kawasan Pelabuhan Cegah Laka Kerja dan Laka Lantas

TANJUNG REDEB, POLRESBERAU.COM – Petugas kepolisian dari Pospol Kawasan Pelabuhan di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, melaksanakan patroli pada Kamis pagi, 4 Mei 2023, dari pukul 08.30 hingga 09.30 WITA. Patroli dilakukan untuk menjaga ketertiban dan ketertiban hukum di dalam pelabuhan dan sekitarnya.

Aipda Yoyon Mardani, petugas kepolisian yang bertugas pada patroli kali ini, turjawali kegiatan buruh di dalam pelabuhan dan masyarakat di sekitarnya. Sasaran patroli meliputi buruh, petikemas atau kontainer, pelabuhan, dan aktivitas masyarakat. Hal ini dilakukan karena kegiatan ini tergolong rawan akan kecelakaan kerja, pencurian, pemalakan, pungli, balapan liar, laka lantas, dan perkelahian.

Selama patroli dilaksanakan, petugas kepolisian melakukan berbagai cara bertindak, antara lain dengan berdialog dengan petugas keamanan dan security untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Petugas juga memberikan himbauan kepada buruh agar selalu berhati-hati dalam beraktifitas. Selain itu, petugas juga mensosialisasikan nomor telepon call center 110 untuk menghubungi POLRI jika membutuhkan kehadiran polisi.

Hasil yang dicapai selama patroli adalah tidak terjadi perkelahian, pemalakan, pungli, laka kerja, maupun laka lantas. Aktivitas di pelabuhan Tanjung Redeb berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Patroli yang dilakukan oleh petugas kepolisian dari Pospol Kawasan Pelabuhan berhasil menjaga ketertiban hukum di pelabuhan dan sekitarnya.

HUMAS POLRES BERAU