Polsek Sambaliung Lakukan KRYD untuk Ciptakan Kondisi Kamtibmas yang Aman

SAMBALIUNG, POLRESBERAU.COM – Polsek Sambaliungmelakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada hari Minggu 23 April 2023. Sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Sambaliung Iptu Iwan Purwanto mengatakan KRYD bertujuan untuk menangkal aksi balap liar dan kegiatan lainnya yang meresahkan masyarakat. KRYD juga menargetkan pengunjung, para pedagang, dan masyarakat lain yang melintas di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

“Selama KRYD, personel Polsek Sambaliung melakukan kegiatan monitoring, patroli dialogis, dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat di sekitar lokasi,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, tidak ditemukan adanya kegiatan balap liar yang dilakukan oleh oknum atau kelompok selama pelaksanaan KRYD.

Kegiatan ini juga melibatkan pemeriksaan terhadap penjual petasan dan memberikan himbauan kepada penjual petasan untuk tetap mematuhi aturan dari pemerintah terkait penjualan petasan.

“Dalam hal ini, tidak ditemukan adanya penjualan petasan yang tidak sesuai dengan edaran pemerintah ataupun ilegal,” pungkasnya.

Melalui kegiatan KRYD ini, Polsek Sambaliung berharap dapat menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah Sambaliung.

HUMAS POLRES BERAU